Chrome Pointer
Selamat Datang Sobat Di Blog Belajar Komputer, Semoga Kalian Dapat Menemukan Informasi Yang Kalian Butuhkan Di Sini

Evaluasi Rutin || 27 April 2019

Assalamualaikum Wr.Wb

A. Pendahuluan


    Halo Sobat semua, berjumpa lagi dengan saya Dani Fitriana di blog Belajar Komputer. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi mengenai evaluasi rutin saya pada hari Sabtu, tanggal 27 April 2019.

B. Latar Belakang
    Latar belakang dari evaluasi kali ini adalah untuk memperbaiki kinerja yang kita lakukan selama seminggu dan mengetahui kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan dalam pekerjaan kita tersebut.

C. Maksud dan Tujuan
    Bermaksud untuk melakukan evaluasi rutin dengan tujuan agar dapat menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang tengah saya hadapi selama seminggu ini.

D. Waktu Pelaksanaan
    Di laksanakan pada hari Sabtu, tanggal 27 April 2019 dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

E. Pembahasan
    Seperti biasa, di hari sabtu kami semua anak yang magang di BLC TELKOM Klaten melakukan evaluasi rutin. Nah di kesempatan kali ini mekanisme nya masih sama dengan evaluasi yang kemarin-kemarin. Kita semua maju satu-persatu untuk mengevaluasi kinerjanya selama seminggu. Namun dari semua yang melakukan evaluasi hari ini, saya tertarik dengan evaluasi dari Abdul Syukur, yaitu teman PRAKERIN saya dari SMK N 7 Kendal.
    Di kesempatan evaluasi kali ini, Abdul Syukur bercerita mengenai apa yang di alaminya kemarin sore. Dia bercerita bahwa kemarin sore, orang tuanya dari Kendal datang untuk menjenguknya. Dan orang tuanya pulang, mereka meminta syukur untuk mempertemukan mereka dengan Mbah Suro. Nah setelah mereka bertemu, orangtua dari syukur pun mengucapkan terimakasih kepada Mbah Suro karena selama ini sudah menjaga anaknya dengan baik. Lalu setelah itu, Mbah mengatakan bahwa anak mereka itu di sini kurang aktif dan jarang sekali melakukan komunikasi dengan Mbah. Dan Mbah pun berkata bahwa selama Syukur 4 bulan di sini saja Mbah belum mengenalnya, bahkan namanya saja beliau tidak mengenalnya. Akhirnya dari ucapan Mbah itulah Syukur mulai berfikir bahwa selama ini ia di sini itu seolah-olah virtual. Maksudnya, ia ada namun Mbah tidak mengetahui tentang dirinya.
    Dari pengalamannya itulah, Syukur memberikan saran dan motivasinya kepada kami semua. Bahwa kita di BLC itu memiliki seorang pembimbing, yaitu Mbah Suro dan seharusnya kita di sini itu tau diri bagaimana kita di sini menghormati Mbah sebagai pembimbing kita. Jadi intinya, Syukur mengajak kita untuk berubah karena menurutnya menjadi seorang yang virtual itu tidak enak. Dan kita harus memperbaiki kesalahan kita, yaitu kurangnya komunikasi.

F. Hasil Yang Di Dapat
    Mendapatkan sebuah pencerahan mengenai permasalahan yang belum kita sadari sampai sebelum Syukur menyampaikan hal tersebut.

G. Kesimpulan
    Kita sebagai seorang anak IT jangan mau kalah dengan seorang kuli bangunan. Kuli bangunan saja dalam melaksanakan pekerjaannya selalu melapor kepada mandornya dan meminta arahan. Jadi kita PRAKERIN di BLC inipun juga harus menjaga dengan baik komunikasi kita dengan Mbah Suro selaku pembimbing kita di BLC TELKOM Klaten. 

H. Referensi
       -
I. Penutup
    Cukup sekian apa yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua.


Wassalamualaikum Wr.Wb

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Evaluasi Rutin || 27 April 2019"

Post a Comment