Chrome Pointer
Selamat Datang Sobat Di Blog Belajar Komputer, Semoga Kalian Dapat Menemukan Informasi Yang Kalian Butuhkan Di Sini

Training Hari Ke Tiga Mikrotik MTCNA dan MTCRE Beserta Test Exam MTCNA || BLC TELKOM Klaten

Assalamualaikum Wr.Wb

A. Pendahuluan

    Halo Sobat semua, berjumpa lagi dengan saya Dani Fitriana di blog Belajar Komputer. Pada kesempatan kali ini, saya akan melanjutkan topik mengenai sertifikasi training mikrotik. Dan di hari ini merupakan hari ke tiga saya mengikuti training mikrotik. Berikut ini adalah materi yang di bahas oleh Pak Ziad pada hari ini.

B. Latar Belakang
    Latar belakang dari penyelenggaraan sertifikasi training mikrotik ini adalah untuk memberikan training kepada anak PRAKERIN BLC TELKOM.

C. Maksud dan Tujuan
    Bermaksud untuk mengikuti training dengan baik dengan tujuan mendapatkan ilmu mengenai perangkat mikrotik.

D. Waktu Pelaksanaan
    Di laksanakan pada hari Jum’at, tanggal 06 April 2019 dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Di lanjut test sampai pukul 21.00 WIB

E. Pembahasan
    Pada hari ini merupakan hari ketiga saya dalam mengikuti training MTCNA mikrotik.dan di hari ini Pak Ziad Sobri memberikan materi seperti, firewall, NAT, QoS (Quality of Service), simple Queue, Tunnels serta Misc. Dan seperti yang biasa kita lakukan, setiap materi pasti de terapkan dengan membuat sebuah lab. Nah, setelah materi itu selesai semua, sekitar pukul 17.30, kita di beri info oleh Pak Ziad bahwa test akan di mulai pukul 18.30 WIB. Dan berikut ini adalah peraturan yang harus di patuhi saat mengikuti test.

1. Tidak di perbolehkaan untuk mencari jawaban di google maupun bbrowser lain, kecuali membuka wiki mikrotik, translate language serta modul MTCNA yang telah di berikan.
2. Tidak boleh menggunakan jaringan pribadi ( di haruskan mengggunakan akses internet yang berasal dari BLC).
3. Jumlah soal 25 butir dan di kerjakan selama 60 menit ( soal berbahasa Inggris)
4. Nilai minimal kelulusan adalah 60 ke atas, apabila ada yang mendapat nilai antara 50 sampai dengan 59 di berikan kesempatan test kedua, serta bagi yang mendapat nilai di bawah 50 di nyatakan tidak lulus.
     Dan untuk test ini, saya lulus dengan niai yang agak mepet, yaitu 61 poin dan saya berhak mendapatkan sertifikat mikrotik MTCNA itu. Sertifikat ini sangat berpengaruh, karena kalau ingin mengikuti sertifikasi MTCRE, syarat utamanya adalah harus lulus sertifikasi mikrotik MTCNA dulu. Berikut ini adalah gambar dari sertifikat yang telah saya dapatkan serta foto ketika hendak melakukan test exam.




F. Hasil Yang Di Dapat
     Dapat lebih memahami lagi mengenai fitur-fitur yang ada di dalam sebuah mikrotik beserta fungsinya.

G. Kesimpulan
    Sertifikasi MTCNA ini sangat berguna sekali bagi saya, dan alhamdulilah, walaupun nilai saya tidak terlalu bagus tapi rasanya sangat puas sekali.

H. Referensi
            -
I. Penutup
     Cukup sekian apa yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua.



Wassalamualaikum Wr.Wb

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Training Hari Ke Tiga Mikrotik MTCNA dan MTCRE Beserta Test Exam MTCNA || BLC TELKOM Klaten"

Post a Comment