Chrome Pointer
Selamat Datang Sobat Di Blog Belajar Komputer, Semoga Kalian Dapat Menemukan Informasi Yang Kalian Butuhkan Di Sini

Training Hari Ke Lima Mikrotik MTCNA dan MTCRE Beserta Test Exam MTCRE || BLC TELKOM Klaten

Assalamualaikum Wr.Wb

A. Pendahuluan

Halo Sobat semua, berjumpa lagi dengan saya Dani Fitriana di blog Belajar Komputer. Pada kesempatan kali ini, saya akan melanjutkan topik mengenai sertifikasi training mikrotik. Dan di hari ini merupakan hari lima saya mengikuti training mikrotik.

B. Latar Belakang
Latar belakang dari penyelenggaraan sertifikasi training mikrotik ini adalah untuk memberikan training kepada anak PRAKERIN BLC TELKOM mengenai mikrotik di tingkat MTCNA dan MTCRE.

C. Maksud dan Tujuan
Bermaksud untuk mengikuti training dengan baik dengan tujuan mendapatkan ilmu mengenai perangkat mikrotik.

D. Waktu Pelaksanaan
Di laksanakan pada hari Senin, tanggal 08 April 2019 dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

E. Pembahasan
    Pada hari ini, telah sampai pada training mikrotik MTCNA dan MTCRE di hari ke lima penyelenggaraan. Nah di hari ini, Pak Ziad Sobri akan melanjutkan mengenai materi OSPF yang belum selesai. Dan selain itu, berikut ini adalah daftar materi yang di berikan oleh pak ziad Sobri sebelum nantinya test exam.

- VLAN
- Point to Point Addressing
- Tunneling (IPIP & EOIP)

    Nah, setelah materi itu semua selesai kamipun bersiap untuk melakukan test exam. Dan peraturan untuk test kali ini masih sama seperti test MTCNA kemarin, Yaitu boleh membuka google hanya untuk translate, membuka mikrotik wiki serta di perbolehkan membuka modul yang telah di berikan. Kemudian saya mengikuti ujian gelombang ke-2 yang di mulai dari pada pukul 14.30 WIB, kami diberikan waktu selama 60 menit untuk menyelesikan 25 soal yang terdiri dari one choice,multiple choice, dan true or false. Dan dari semua soal yang di sajikan semua itu menggunakan bahasa inggris yang yang tentunya membuat saya kesulitan dalam menerjemahkannya.
    Tapi sayangnya di ujian kali ini, saya tidak berhasil untuk mendapatkan sertifikat MTCRE dikarenakan saya cuma mendapat nilai 58 point. Padahal hanya kurang 2 point lagi, saya bisa mendapatkan sertifikat itu. Tapi merujuk pada peraturan test MTCNA kemarin, bahwa yang mendapat nilai 50 sampai dengan 59 berhak mengikuti second chance, tapi sayang juga, di kesempatan yang ke dua inipun saya masih gagal dalam test ini. Namun, walaupun saya gagal setidaknya saya sudah mencoba dan telah mengetahui seberapapemahaman saya tentang materi MTCRE ini. Dan Semoga kegagalan ini bisa menjadi pelecut saya untuk dapat lebih maju lagi ke depannya.

F. Hasil Yang Di Dapat
    Dapat lebih paham lagi mengenai materi yang di bahas dalam training MTCRE ini, terutama dalam konsep-konsep dasarnya.

G. Kesimpulan
     Pada training yang di selenggarakan oleh BLC TELKOM Klaten ini sangat bermanfaat bagi saya untuk dapat membangun dasar pengetahuan yang lebih kuat dan matang.

H. Referensi
       -
I. Penutup
Cukup sekian apa yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua.


Wassalamualaikum Wr.Wb

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Training Hari Ke Lima Mikrotik MTCNA dan MTCRE Beserta Test Exam MTCRE || BLC TELKOM Klaten"

Post a Comment