Chrome Pointer
Selamat Datang Sobat Di Blog Belajar Komputer, Semoga Kalian Dapat Menemukan Informasi Yang Kalian Butuhkan Di Sini

Evaluasi Rutin || 23 Maret 2019


Assalamualaikum Wr.Wb


A. Pendahuluan


    Halo Sobat semua, berjumpa lagi di blog saya Belajar Komputer. Pada kesempatan kali ini, saya akan menceritakan pengalaman pertama melakukan evaluasi rutin di Blc Telkom Klaten.

B. Latar Belakang
    Latar belakang dari tulisan saya kali ini adalah karena saya ingin sharing pengalaman pertama dalam mengikuti evaluasi rutinan di Blc Telkom Klaten.

C. Maksud dan Tujuan
    Bermaksud untuk sharing pengalaman tentang apa yang di kerjakan selama satu minggu PRAKERIN yang telah di lalui. Kegiatan ini bertujuan untuk apabila kita dalam PRAKERIN menemui kendala ataupun permasalahan bisa meminta kritik dan saran dari teman-teman yang lainnya agar kita dapat memperbaiki kesalahan kita.

D. Waktu Pelaksanaan
    Kegiatan ini di laksanakan pada hari Sabtu, tanggal 23 Maret 2019 dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

E. Pembahasan
    Apa itu evaluasi rutinan yang saya maksud di atas ? Pasti kalian bertanya-tanya tentang artikel yang saya buat ini. Pada setiap hari Sabtu di Blc Telkom, di laksanakan evaluasi rutinan yang di laksanakan oleh para anak PRAKERIN di sini. Kegiatan ini di lakukan dengan cara kita semua bergantian maju ke depan untuk presentasi mengenai apa yang telah di kerjakannya seminggu belakangan. Lalu, siapa saja yang maju di depan tadi menceritakan mengenai kegiatan apa saja yang telah di kerjakannya dan apa saja kendala yang dia hadapi dalam melakukan pekerjaannya. Setelah itu lah ia meminta kritik dan saran serta apa saja yang bisa membantunya menyelesaikan kendala yang di hadapinya. Kemudian, teman-teman yang lain bergiliran memberikan jawaban yang dapat membantu dia yang di depan.
    Setelah itu semua, siapa saja yang telah maju berhak untuk memilih siapa saja yang akan presentasi evaluasi ke depan setelah dia. Kegiatan bergilir itu berlanjut sampai semua mendapat giliran untuk maju dan mempresentasikan evalusi dirinya. Berikut ini merupakan contoh apa yang saya evaluasi dari pekerjaan saya selama seminggu yang lalu

  1. Hari Senin, tanggal 18 Maret 2019 : Seharian bersama Mbah Suro dhemit
  2. Hari Selasa, tanggal 19 Maret 2019 : Rangkuman materi revolusi industri 1.0 sampai dengan 4.0
  3. Hari Rabu, tanggal 20 Maret 2019 : Pengertian Linux Mint
  4. Hari Kamis, tanggal 21 Maret 2019 : Sejarah dari OSI layer dan pengertian dari protokol jaringan .
  5. Hari Jum’at, tanggal 22 Maret 2019 : Physical Layer.
    Dan koreksi untuk diri saya itu lebih ke menentukan prioritas apa yang akan saya kerjakan. Dalam masalah ini saya sering terbawa arus dengan apa yang di kerjakan oleh teman-teman. Contoh di sini saya itu memiliki target untuk menyelesaikan OSI layer, tapi saat saya melihat teman saya mengerjakan mikrotik nanti saya juga malah ikut teman mengerjakan mikrotik.Selain itu, saya juga masih harus berurusan dengan emosi saya yang belum bisa saya kontrol .Saya masih sering merasa bosan saat mengerjakan apa yang saya targetkan.

F. Manfaat Yang Di Dapat
    Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kita sebagai siswa yang sedang PRAKERIN. Karena selain kita bisa sharing apa yang telah kita kerjakan,kita juga dapat mendapatkan jawaban dari permasalahan yang tengah kita hadapi saat mengerjakan PRAKERIN kita.

G. Kesimpulan
    Menurut saya inti dari kegiatan ini adalah untuk berbagi ilmu yang telah kita kuasai dan kegiatan ini juga dapat memberikan jawaban mengenai semua permasalahan kita.

H. Penutup
    Cukup itu saja pengalaman yang dapat saya bagikan kepada kalian, semoga bermanfaat untuk kalian semua.


Wassalamualaikum Wr.Wb

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Evaluasi Rutin || 23 Maret 2019"

Post a Comment