Chrome Pointer
Selamat Datang Sobat Di Blog Belajar Komputer, Semoga Kalian Dapat Menemukan Informasi Yang Kalian Butuhkan Di Sini

Siaran Radio Klaten Online RSPD Bersama Mas Rojez || 30 April 2019

Assalamualaikum Wr.Wb

A. Pendahuluan


    Halo Sobat IT semua, berjumpa lagi dengan saya Dani Fitriana di blog Belajar Komputer. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai siaran radio Klaten Online RSPD.

B. Latar Belakang
    Latar belakang dari acara Klaten Online ini adalah untuk memberikan sebuah edukasi kepada masyarakat mengenai teknologi, informasi dan jaringan.  Klaten Online sendiri merupakan acara rutin dari RSPD(Radio Siaran Pemerintah Daerah) Klaten yang di laksanakan setiap hari selasa malam, dari pukul 21:00 WIB sampai 23:00 WIB.

C. Maksud dan Tujuan
    Pada acara kali ini bermaksud untuk membahas mengenai keresahan dan permasalahan dari sseorang siswa di sekolahnya. Dengan tujuan agar nantinya siswa bisa mengubah sebuah tantangan menjadi sebuah peluang.

D. Waktu Pelaksanaan
    Di laksanakan pada hari Selasa, tanggal 30 April 2019 dari pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB.

E. Pembahasan
    Pada hari ini Selasa, tanggal 30 April 2019 Seperti biasanya, kami anak magang BLC Telkom Klaten melakukan siaran radio Klaten Online RSPD. Tema yang akan kita angkat pada malam kali ini adalah membangun sudut pandang positif sehingga mampu melihat penghalang menjadi sebuah tantangan dan peluang. Namun di hari ini sayang sekali pemandu acara serta pembimbing kita di BLC Telkom Klaten Mbah Suro tidak dapat menemani kami siaran. Dan akhirnya pada malam hari ini peran dari Mbah Suro sebagai pemandu jalannya siaran radio di gantikan oleh Mas Rojez.
    Dan seperti siaran biasanya, kami memulainya dengan perkenalan diri dari Mas Rojez dan kami anak magang BLC Telkom Klaten. Setelah itu semua, Mas Rojez menyampaikan apa tema yang di angkat pada siaran radio malam ini. Nah setelah itu, Mas Rojez memulai dengan menyampaikan pemahaman dasar apa itu penghalang, tantangan dan peluang. 
    Apa itu penghalang ? menurut KBBI, penghalang adalah hal yang menjadi perintang bagi tercapainya suatu tujuan. Apa itu tantangan? Hal atau objek yang menggugah tekad untuk meningkatkan kemampuan mengatasi masalah; rangsang (untuk bekerja lebih giat dan sebagainya). Sedangkan apa itu peluang ? peluang adalah ruang gerak, baik yang nyata maupun tidak nyata, yang memberikan kemungkinan bagi suatu kegiatan untuk memanfaatkannya dalam usaha mencapai tujuan.
    Nah setelah itu, Mas Rojez memberikan kami semua pertanyaan mengenai hambatan kami dalam belajar dan apa permasalahan kita mengenai sekolah kita. Setelah itu setiap anak dari kami mulai berbicara mengenai masalahnya, setelah itu saya pun juga menyampaikan masalah saya. Pertama saya memulainya dengan memberikan sapaan kepada Mas Rojez dan pendengar radio Klateen Online RSPD dan di lanjutkan dengan perkenalan. Kemudian saya menjelaskan mengenai permasalahan saya dalam pembelajaran di sekolah, di mana di sekolah saya itu untuk TKJ sendiri jaringannya masih sangat lemot apabila di gunakan secara bersama. Entah itu semua karena bandwidthnya yang kecil atau memang sengaja di atur kecil bandwidthnya dalam management bandwidthnya.
    Lalu Mas Rojez juga bertanya " kan itu sebuah penghalang yang menjadi sebuah tantangan untuk diri anda, lalu bagaimana anda mengubahnya menjadi sebuah peluang ?" Lalu saya menjawab " Karena saya sadar itu tantangan untuk saya, jadi rencana saya setelah PRAKERIN ini nanti saya akan memperbaiki jaringan di sekolah saya agar lebih baik lagi kedepannya dan dapat menunjang pembelajaran.

F. Hasil Yang Di Dapat
    Dapat bertukar pikiran secara santai dan bisa mendapatkan solusi mengenai permasalahan kita. Selain itu, kami juga semakin terlatih berbicara dengan baik tanpa rasa gugup berlebih secara langsung lewat siaran radio.

G. Kesimpulan
    Jangan takut mencoba hal-hal baru yang belum pernah kita lakukan sebelumnya. Karena dengan mencoba kita bisa tahu mengenai apa yang belum kita ketahui sebelumnya.

H. Referensi

Pengalaman melakukan siaran Radio Klaten Online

I. Penutup
    Cukup sekian apa yang dapat saya sampaikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian. Dan selamat bertemu di blog-blog selanjutnya.



Wassalamualaikum Wr.Wb




















Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Siaran Radio Klaten Online RSPD Bersama Mas Rojez || 30 April 2019"

Post a Comment