Chrome Pointer
Selamat Datang Sobat Di Blog Belajar Komputer, Semoga Kalian Dapat Menemukan Informasi Yang Kalian Butuhkan Di Sini

Mengkoreksi Laporan PRAKERIN


Assalamualaikum Wr.Wb


A. Pendahuluan

    Halo Sobat semua, berjumpa lagi di blog saya Belajar Komputer. Pada kesempatan kali ini, saya ingin membagikan cerita pengalaman saya dalam mengoreksi laporan dari anak PRAKERIN Blc Telkom klaten yang sudah selesai 6 bulan.

B. Latar Belakang
    Latar belakang pembuatan laporan PRAKERIN adalah sebagai laporan kegiatan selama menjalani PRAKERIN. Dan laporan yang di buat harus di ambil dari laporan blog aktivitas PRAKERIN yang di buat selama PRAKERIN.

C. Maksud dan Tujuan
    Bermaksud agar anak PRAKERIN bisa merasakan dunia industri yang sesungguhnya, di mana mereka harus membuat laporan dari kegiatan dan target yang mereka kerjakan. Dan bertujuan untuk memberikan bekal bagaimana cara membuat laporan di dunia kerja yang sesungguhnya.

D. Waktu Pelaksanaan
    Di laksanakan pada hari Senin, tanggal 01 April 2019 dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

E. Pembahasan
    Di sini saya akan menceritakan mengenai aktivitas saya saat mengikuti koreksi laporan PRAKERIN untuk mereka yang sudah menjalani PRAKERIN selama 6 bulan di Blc Telkom klaten. Apa itu laporan PRAKERIN ? Dan apa tujuan pembuatan laporan itu ?
    Laporan PRAKERIN adalah laporan mengenai aktivitas kegiatan anak PRAKERIN selama 6 bulan yang telah mereka jalani. Laporan itu di ambil dari blog yang telah di buat khusus untuk anak PRAKERIN Blc Telkom Klaten. Dan hari ini, saya mendapatkan kesempatan untuk mengoreksi laporan dari mas Pahrial dari SMK YP 17 Baradatu, Lampung. Lalu setelah saya koreksi, saya menemukan beberapa kesalahan di dalam laporan itu, kemudian saya mencatatnya di buku yang selanjutnya koreksi saya itu nanti akan saya berikan ke mas Pahrial. Berikut ini merupakan kesalahan-kesalahan yang telah saya temukan dalam laporan mas Pahrial :
  1. Penerapan huruf kapital,
  2. penulisan kepanjangan dari beberapa singkatan,
  3. kesalahan dalam penulisan istilah,
  4. Penerapan tanda baca,
  5. penerapan spasi,
  6. Kesalahan istilah yang menggunakan bahasa inggris,
  7. Kesalahan dalam penomoran, dan
  8. Kesalahan penggunaan kata baku.

    Dari semua kesalahan di atas, menurut catatan saya kesalahaan yang sering terjadi adalah di dalam penggunaan istilah-istilah terutama di istilah yang menggunakan bahasa Inggris.

F. Hasil Yang Di Dapat
    Saya jadi semakin mengerti mengenai mekanisme pembuatan sebuah laporan. Dan itu bisa menjadi bekal saya untuk pembuatan laporanku di waktu yang akan datang.

G. Kesimpulan
    Dalam mengerjakan sebuah laporan, kita harus memperhatikan semua hal yang di perlukan secara rinci, seperti kaidah kebahasaan, penempatan tanda baca, penggunaan istilah, dll.

H. Referensi
       -
I. Penutup
    Cukup sekian cerita dari pengalaman saya dalam mengikuti pengoreksian sebuah laporan PRAKERIN. Semoga bisa menjadi patokan kalian dalam membuat sebuah laporan PRAKERIN


Wassalamualaikum Wr.Wb

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengkoreksi Laporan PRAKERIN"

Post a Comment