Chrome Pointer
Selamat Datang Sobat Di Blog Belajar Komputer, Semoga Kalian Dapat Menemukan Informasi Yang Kalian Butuhkan Di Sini

Konsultasi Bersama Bapak Cahyo Sasongko

Assalamualaikum Wr.Wb

A. Pendahuluan


    Halo Sobat IT semua, berjumpa lagi dengan saya Dani Fitriana di blog Belajar Komputer. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan membahas  mengenai konsultasi saya dengan Bapak Cahyo Sasongko. Nah untuk lebih jelasnya, bacalah artikel ini sampai selesai.

B. Latar Belakang
    Latar belakang penulisan ini adalah untuk berbagi pengalaman saya pribadi dalam melakukan konsultasi dengan Bapak cahyo Sasongko.

C. Maksud dan Tujuan
    Bemaksud untuk berbagi mengenai pengalaman pribadi berkonsultasi dengan Bapak Cahyo Sasongko, dengan tujuan agar pembaca juga bisa termotivasi tentang apa yang di berikan Bapak cahyo Sasongko pada konsultasi tersebut.

D. Waktu Pelaksanaan
    Di laksanakan pada hari Kamis, tanggal 18 April 2019 dari pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB.

E. Pembahasan
    Pada hari ini, sebetulnya saya seperti biasa melakukan magang PRAKERIN di BLC TELKOM Klaten. Namun, setelah selesai dari jam SOP saya menyempatkan waktu untuk berkonsultasi mengenai permasalahan yang tengah saya dapati terlebih dahulu. Awalnya saya sebetulnya ingin berkonsultasi dengan Mbah Suro, namun saat kami hendak berkonsultasi datanglah seorang tamu yang lain dan tidak bukan adalah Bapak Cahyo Sasongko. Nah setelah beliau masuk, Mbah menyuruh kita untuk berkonsultasi saja dengan Bapak Cahyo Sasongko. Siapa itu Bapak Cahyo Sasongko ? Bapak Cahyo Sasongko adalah seorang pendiri dan direktur dari PT.AJARO SOLUSI INDONESIA, Beliau merupakan seorang alumni dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Dan lulus sebagai S-1 di bidang Geological Engineering. Nah itu saja sesi perkenalan dari Bapak cahyo yang telah saya jabarkan, lanjut saja ke permasalahan yang saya konsultasikan kepada Bapak Cahyo. Di kesempatan berbincang dengan Bapak Cahyo Sasongko kali ini, saya meminta beliau untuk memberikan solusi atas masalah saya dan beliau pun memberikan beberapa saran.

    Berikut ini adalah saran yang berhasil saya dapatkan dari Bapak Cahyo Sasongko di kesempatan kali ini :

1. Jangan berfikir bahwa kita ini bodoh
    Di sini beliau menjelaskan bahwa presentase otak manusia yang dapat di gunakan untuk berfikir itu hanya sekitar 14 % dan selebihnya itu hanya ottak di bawah sadar kita. Nah jadi kita tidak boleh selalu berfikir bahwa kita ini bodoh karena itu dapat mempengaruhi otak bawah sadar kita.

2. Selalu percaya diri dan jangan takut gagal 
    maksud beliau dalam kalimat ini adalah bahwa kita tidak perlu memikirkan sebuah gagal sebelum kita mencobaa sesuatu dan apabila kita gagalpun kita harus mencobanya lagi secara berulang sampai bertemu sebuah keberhasilan.

3. Selalu mengingat perjuangan orang tua demi kita 
    untuk menambah semangat kita dalam belajar, kita harus selalu ingat bagaimana orang tua kita berjuang untuk mendapatkan uang agar kita dapat bersekolah dan menjadiorang yang lebih berhasil daripada mereka.

4. Selalu berorientasi pada hasil 
    nah untuk setiap apa saja yang kita lakukan itu harus selalu mendapatkan sebuah hasil,jangan buang waktu kita secara percuma untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

5. Selalu memiliki rasa semangat dan rasa lapar akan sebuah ilmu 
    mengenai hal ini, beliau mengibaratkan kita itu sebagai mendorong mobil yang tidak beroda. Maksud dari ucapan beliau itu adalah apabila seseorang yang sudah tidak memiliki kehausan akan ilmu dan tidak punya semangat untuk maju akan sangat sulit bahkan mustahil untuk di ajak maju, jadi kita ini harus selalu memiliki rasa semangat untuk maju dan selalu merasa kurang akan ilmu yang sudah kita dapatkan.

6. Peluang kerja tidak mencari orang berpendidikan, namun orang yang siap
    Dan saran yang terakhir ini patut kita garis bawahi, bahwa indusstri itu tidak akan mencari seorang yang berpendidikan. Melainkan, industri akan mencari orang yang mempunyai keterampilan yang bisa di andalkan dalam industrinya. 

    Nah itu dia saran dan motivasi dari Bapak Cahyo Sasongko, sebelum beliau mengakhiri sesi konsultasi ini ia pun berpesan bahwa orang seperti Mbah Suro dan beliau itu tidak perlu dengan ucapan terima kasih dari mulut kita atas jasa mereka. Namun mereka meminta kita berterima kasih kepada mereka dengan cara menjadi orang yang sukses dan kalau bisa melebihi prestasi dari mereka.

F. Hasil Yang Di Dapat
    Dapat mendapatkan solusi dari Bapak Cahyo Sasongko yang bisa memotivasi kita untuk lebih baik lagi ke depannya.

G. Kesimpulan
    Kita harus selalu memiliki apa itu konsisten, komitmen dan kontinyu untuk menjalankan semua pekerjaan kita.

H. Referensi
       Saran dari konsultasi dengan Bapak Cahyo Sasongko.

I. Penutup
    Cukup sekian apa yang dapat saya sampaikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian. Dan selamat bertemu di blog-blog selanjutnya.



Wassalamualaikum Wr.Wb




















Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Konsultasi Bersama Bapak Cahyo Sasongko"

Post a Comment