Chrome Pointer
Selamat Datang Sobat Di Blog Belajar Komputer, Semoga Kalian Dapat Menemukan Informasi Yang Kalian Butuhkan Di Sini

Seharian bersama Mbah Suro Dhemit || tangal 18 Maret 2019


Assalamualaikum Wr. Wb

A. Pendahuluan


    Halo semua,apa kabar kalian hari ini ? Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan mengenai pengalaman saya mendengarkan motivasi hidup dari mbah Suro Dhemit.

B. Latar Belakang
    Menceritakan pengalaman pribadi seharian mendengarkan kata-kata bijak dari Mbah Suro Dhemit yang penuh makna dan dapat menyadarkan kita mengenai siapa itu kita dan apa tujuan hidup kita.

C. Maksud dan Tujuan
    Bermaksud untuk berbagi pengalaman yang telah saya alami,yaitu mendengarkan petuah-petuah bijak dari Mbah Suro Dhemit.

D. Waktu Pelaksanaan
    Di laksanakan pada hari Senin,18 Maret 2019 Dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

E. Pembahasan
    Di hari ini, seperti biasa kami mengawali kegiatan prakerin kita seperti biasa. Namun hari ini terasa spesial karena di hari itu Mbah Suro Dhemit masuk dan berada di depan menyampaikan motivasi-motivasi mengenai hal-hal sederhana yang sering kita lupakan. Namun tanpa kita sadari, kebiasaan itulah yang membuat kita terjerumus menjadi manusia yang tidak berguna. Dan di hari itu banyak dari teman-teman yang menyampaikan permasalahannya selama prakerin di BLC TELKOM. Dari situlah muncul solusi-solusi dari Mbah yang sangat bijak yang dapat membuka mata kita mengenai apa itu kehidupan yang sebenarnya dan cara menyikapinya. Agar kalian tidak bingung, saya akan memberikan 7 tulisan yang di buat Mbah Suro Dhemit yang penuh kesan dan makna.
  1. Biasakan fokus pada masalah yang harus di tangani sesuai prioritas, agar kamu tidak bingung.
  2. Biasakan banyak mendengar dulu, terus cepat bertanya kalau tidak paham, jangan pusing mikir dulu/diam.
  3. Lebih membiasakan aktif dan mengambil inisiatif, tidak sekedar terbawa suasana. Jadilah pemimpin atas dirimu dan orang lain di sekitarmu.
  4. Membiasakan diri hidup harus optimis, semangat, dengan cara evaluasi diri (sebaiknya kalau malam sebelum tidur) dan mensyukuri apa yang sudah Allah berikan hari ini.
  5. Sebelum tidur sebaiknya sudah di persiapkan untuk rencana kerja besok hari, sehingga membuat nyenyak tidurmu.
  6. Bangun tidur langsung berdoa, bersyukur kita masih di berikan hidup, di ijinkan menghirup udara pagi dan melihat matahari. Kita harus mengerti maksud dan kehendak Allah akan petunjuk dan tanggung jawab yang harus kita lakukan yang terbaik bagi diri kita dan orang lain untuk hari ini.
  7. Kita harus sadar mati hidup itu kapan saja bisa saja terjadi, selalu jaga kesehatan, pola makan,  dan kita harus mengerti apa rahasia Allah yang akan di berikan untuk hidup kita.


    Itulah yang di sampaikan Mbah Suro Dhemit di hari itu. Dan di setiap satu tulisan, beliau selalu memberikan pemahaman kepada kita tentang maksud dari tulisannya. Dan ternyata memang hal-hal sepele yang selalu kita abaikan itu dapat menjadi bumerang bagi diri kita sendiri di masa mendatang.

F.Manfaat Yang Di Dapat
    Dapat lebih memaknai kehidupan kita secara lebih manusiawi. Kenapa saya katakan lebih manusiawi ? Karena saya sadar apa yang telah saya perbuat dulu hingga sebelum saya mendengarkan Mbah Suro itu belum mencerminkan bahwa kita itu manusia.

G.Kesimpulan
    Jangan menyepelekan hal-hal kecil dalam kehidupan ini.karena itu semua dapat menjadi bumerang bagi kehidupan kita di masa mendatang.

H.Penutup
    Itulah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga 7 tulisan beliau bisa menjadi motivasi bagi kalian.



Wassalamualaikum Wr.Wb

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Seharian bersama Mbah Suro Dhemit || tangal 18 Maret 2019"

Post a Comment