Chrome Pointer
Selamat Datang Sobat Di Blog Belajar Komputer, Semoga Kalian Dapat Menemukan Informasi Yang Kalian Butuhkan Di Sini

Pengulangan materi mengenai jaringan || Training Cisco

Assalamualaikum Wr.Wb


A. Pendahuluan

    Halo semua,pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan ulasan mengenai pengulangan materi mengenai jaringan yang di berikan trainer cisco.Berikut ini pertanyaan-pertanyaan yang harus saya jawab :
  1. Apa itu yang di maksud dengan jaringan ?
  2. Apa definisi dari data ?
  3. Pengertian dari bandwidth dan troughput !
  4. Apa itu jaringan peer to peer dan client server ?
  5. Fungsi perintah ping dan traceroute
B. Latar Belakang
    Agar lebih memahami materi yang telah di berikan dan mengingat kembali materi agar lebih fasih di materi itu.

C. Maksud dan Tujuan
    Agar materi yang telah di berikan dapat di ingat kembali dan di kuasai dengan baik.

D. Waktu pelaksanaan
    Di laksanakan pada hari Rabu,tanggal 13 Maret 2019 dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

E. Pembahasan
  1. Jaringan adalah dua atau lebih perangkat komputer yang saling terhubung sehingga dapat saling berbagi dan bertukar sumber daya.
  2. Data adalah suatu nilai yang mewakili sesuatu.Jaringan mentransmisikan datanya agar bisa berbagi dengan orang lain atau untuk penyimpanan jangka panjang.
  3. Bandwidth adalah jumlah data yang dapat mengalir dari satu tempat ke tempat lain dalam jumlah waktu tertentu yang diukur dalam jumlah bit yang (secara teoritis) dapat dikirim melintasi media dalam hitungan detik.Throughput adalah ukuran sebenarnya dari transfer bit ke media selama periode waktu tertentu.Banyak faktor yang mempengaruhi throughput termasuk jumlah data yang dikirim / diterima, jenis data yang ditransmisikan, dan akumulasi latency yang dihasilkan oleh jumlah perangkat jaringan yang ditemui antara sumber dan tujuan.  
  4. Peer to peer adalah koneksi atau hubungan dari satu komputer langsung terhubung ke komputer lain tanpa menggunakan server, pada jaringan peer to peer semua komputer memiliki posisi yang sama, artinya semua komputer dapat berperan sebagai server (penyedia layanan) dan workstation.Sedangkan client server adalah dua atau lebih komputer yang terhubung dalam satu jaringan dimana salah satu komputer yang disebut server adalah komputer yang mengatur jaringan tersebut, dan komputer yang lain disebut client. Sebuah server memiliki fungsi untuk menyediakan layanan kepada client seperti printer, file, e-mail, dhcp dan yang lainya.
  5. Ping di gunakan untuk menguji konektivitas IP end-to-end antara alamat IP sumber dan tujuan.Traceroute di gunakan untuk menampilkan setiap hop di jalan menuju tujuan.
F. Hasil Yang Di Dapat
    dapat lebih memahami materi yang pernah di berikan dalam training cisco kali ini.

G. Kesimpulan
     Semua yang kita kerjakan harus kita ulangi secara berulang-ulang agar lebih mumpuni lagi di berbagai bidang.

H. Penutup
    Cukup sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, kurang lebihnya saya mohon maaf. Dan semoga sampai bertemu di blog selanjutnya, salam anak IT !!!



Wassalamualaikum Wr.Wb

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengulangan materi mengenai jaringan || Training Cisco "

Post a Comment